Inspirasi
Halloo orang-orang sukses!!!

Halloo orang-orang sukses!!!
Motivasi adalah sebuah dorongan semangat atau perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan timbulnya perasaan dan reaksi untuk mencapai tujuan. Dalam hidup ini semua orang membutuhkan setiap motivasi dari orang terdekatnyaa. Seperti halnya anak ayah dan bunda yang selalu membutuhkan motivasi agar selalu tetap bersemangat setiap harinyaa untuk terus menerus belajar.

Motivasi adalah sebuah dorongan semangat atau perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan timbulnya perasaan dan reaksi untuk mencapai tujuan. Dalam hidup ini semua orang membutuhkan setiap motivasi dari orang terdekatnyaa. Seperti halnya anak ayah dan bunda yang selalu membutuhkan motivasi agar selalu tetap bersemangat setiap harinyaa untuk terus menerus belajar. beberapa tips agar anak selalu termotivasi untuk belajar tanpa bosan:
1. Ciptakan lingkungan belajar yang baik
Ayah dan bunda harus selalu berusaha menciptakan lingkungan belajar yang baik dan nyaman agar anak nyaman saat belajar tanpa adanya rasa bosan setiap kali dia sedang membaca buku.
2. Berikan bimbingan
Tidak hanya lingkungan yang baik tetapi, ayah bunda juga harus selalu membimbing anak-anak, yang harus selalu menanyakan aktifitas seharian anak-anak ataupun membantu mengerjakan PR yang membuat anak bersemangat mengerjakan PR-nya.
3. Buatlah jadwal
Ayah bunda juga harus bisa membagi waktu anak-anaknya untuk belajar dan bermain yang tentunya harus disepakati oleh anaknya. Selain itu, dengan membuat jadwal seperti ini akan membantu anak memiliki waktu khusus untuk mereka belajar, sehingga tanpa mengorbankan waktu untuk beraktifitas yang mereka sukai.
4. Berikan bacaan yang bermutu
Ayah bunda harus membantu anak untuk terbiasa dengan membaca. Anak-anak tidak harus selalu membaca buku pelajaran yang disediakan di sekolahnya. Tetapi, ayah bunda harus bisa memberikan anak bacaan-bacaan lain yang bermutu seperti novel, majalah atau lainnya, yang dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang luas bagi anak.
5. Berikan penghargaan
Nah, ayah bunda ini dia yang bisa membuat anak lebih giat lagi belajar adalah dengan memberikan penghargaan atau pujian atas usaha mereka dalam belajar. Terutama jika anak mendapatkan prestasi yang baik maka tidak ada salahnya untuk ayah bunda untuk memberikan anak sebuah hadiah yang disukai anak serta bermanfaat. Hal ini juga yang membuat anak menjadi senang dan akan selalu berusaha lebih giat lagi agar mendapatkan nilai yang lebih baik lagi.
Prestasi seorang anak memang sangat dipengaruhi oleh peran ayah bunda. Selain itu, anak juga membutuhkan perhatian yang lebih sehingga mereka merasa senang untuk belajar dan berusaha meningkatkan prestasi untuk bisa membanggakn ayah bunda mereka. Namun, jika anak sudah berusaha tapi masih belum mendapatkan nilai yang memuaskan, maka peran ayah bunda harus tetap selalu berikan perhatian dan dorongan yang lebih agar anak lebih termotivasi untuk tetap bisa belajar dan berusaha dengan lebih giat lagi.








Inspirasi Lainnya
7 Cara Mengatasi Kesulitan Mengajarkan Anak Ngaji
7 Cara Mengatasi Kesulitan Mengajarkan Anak Ngaji
Sabtu, 20 Agustus 2016 09:49 WIB
Ayah Bunda mengaji adalah kewajiban bagi setiap muslim. Seperti pada surat Al Muzammil ayat 20 yang berbunyi “karena itu bacalah apa yang mudah dari Al-Qur’an..”. Kewajiban orang tua salah satunya adalah mengajarkan dan membiasakan anak ngaji setiap hari. Sudah kah ? atau sulit kah ? mumpung si kecil masih kecil, yuk kita biasakan. agar anak suka mengaji lakukan beberapa cara berikut ini:
Cara Berbisnis Nabi Muhammad Menjauhi Praktek Gharar. Apa itu Gharar ?
Cara Berbisnis Nabi Muhammad Menjauhi Praktek Gharar. Apa itu Gharar ?
Rabu, 10 Agustus 2016 06:58 WIB
Gharar menurut bahasa berarti al-khatar yaitu sesuatu yang tidak diketahui pasti benar atau tidaknya. Dalam akad, gharar bisa berarti tampilan barang dagangan yang menarik dari sigi zhahirnya, namun dari sisi substansinya belum tentu baik. Dengan kata lain gharar adalah akad yang mengandung unsur penipuan karena tidak adanya kepastian,
3 Cara Mudah Membuat Sirup Kesukaan Rasulullah SAW
3 Cara Mudah Membuat Sirup Kesukaan Rasulullah SAW
Selasa, 27 Desember 2016 02:54 WIB
Ayah Bunda, liburan anak-anak telah tiba. Terkadang sulit menemukan kegiatan yang pas untuk mengisi waktu liburan anak anak. Ada baiknya ketika liburan tiba, Ayah Bunda kenalkan kebiasaan Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wassalam. Kini kita akan bahas sirup kesukaan Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wassalam.
5 Tahapan Terapi Untuk Pecandu Rokok yang Mudah dan Murah
5 Tahapan Terapi Untuk Pecandu Rokok yang Mudah dan Murah
Jum'at, 21 April 2017 09:29 WIB
Hal utama yang menentukan apakah rokok bisa di tinggalkan atau tidak adalah keinginan, keputusan dan kehendak perokok itu sendiri. Merokok adalah kebiasaan yang bisa ditinggalkan. Menurut definisi WHO ketergantungan merokok adalah salah satu penyakit biasa yang bisa ditangani oleh dokter.

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Dewi novita Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya