Informasi SDI
SK Program Nabung Buku SDI

SK Program Nabung Buku SDI
MENIMBANG: 1. Perlunya program baru untuk memudahkan pelanggan-pelanggan SDI dalam membeli bukubuku SDI. 2. Perlunya program baru untuk memudahkan SLC dalam memasarkan produk ke pelanggan degan cara menabung.

SURAT KEPUTUSAN
Nomor: 005/SK-CEO/SDI/VI/02.18
Tentang PROGRAM NABUNG BUKU SDI
Bismillahirrahmaanirrahiim
 
DASAR :
1. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Perusahaan.
2. Peraturan Perusahaan PT Sygma Daya Insani.
3. Rencana Strategis (RENSTRA) Perusahaan.
MENIMBANG:
1. Perlunya program baru untuk memudahkan pelanggan-pelanggan SDI dalam membeli bukubuku SDI.
2. Perlunya program baru untuk memudahkan SLC dalam memasarkan produk ke pelanggan degan cara menabung.
MEMUTUSKAN:
 Bahwa manajemen PT Sygma Daya Insani (SDI) menetapkan satu kebijakan mengenai program nabung buku SDI :
PASAL 1
KETENTUAN UMUM
  1. Program Dana Tabungan (NABUNG) merpupakan simpanan dana pelanggan yang dikelola oleh perusahaan dalam hal ini PT Sygma Daya Insani (SDI) dengan tujuan untuk mempermudah pelanggan-pelanggan dalam membeli buku-buku SDI.
  2. Program nabung memberikan kemudahan kepada pelanggan dengan memberikan jangka waktu nabung selama 2 bulan atau 60 hari.
  3. Program nabung memberikan kemudahan kepada pelanggan dengan memberikan potongan penjualan / diskon yang menarik sbb :
    1. Pembelian Program Single Set diskon 15% dari nilai harga jual dan dapat dibayarkan / ditabungkan selama 2 bulan atau 60 hari.
    2. Pembelian Program Multi Set diskon 20% dari nilai harga jual dan dapat dibayarkan / ditabungkan selama 2 bulan 60 hari.
    3. Pembelian Program Optimum Set diskon 25% dari nilai harga jual dan dapat dibayarkan / ditabungkan selama 2 bulan 60 hari. Page 2 of 3
  4. Perusahaan akan menyiapkan Kartu Tabungan Pelanggan (KTP) sebagai bukti ikut serta pelanggan mengikuti program nabung.
  5. Pelanggan dalam melakukan pembayaran menabung akan menggunakan Virtual Account (VA) yang dapat dibayarkan selama maksimal 2 bulan atau 60 hari dari tanggal masuknya Akad Jual Beli (AJB).
  6. Satu nomor VA untuk satu customer, dan satu nomor VA tersebut dapat dilakukan pembayaran berkali-kali.
  7. Pembayaran nabung dapat dilakukan beberapa kali dalam jangka waktu 2 bulan atau 60 hari dari tanggal masuknya AJB. Dengan total menabung sebesar harga netto yang harus dibayarkan.
  8. Pengiriman barang akan dilakukan ketika pelanggan telah melunasi atau menabung sampai dengan lunas sesuai dengan harga netto yang harus dibayarkan.
  9. Nilai SU dan penjualan akan diakui ketika menabung sudah selesai dan barang telah dikirimkan.
  10. Apabila pelanggan tidak mampu melunasi sampai dengan waktu yang telah ditentukan, maka transaksi akan di CANCEL. Dan uang tabungan yang telah di iurkan akan dikembalikan dan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 100.000,-.
 
PASAL 2
PROSEDUR PROGRAM NABUNG
  1. Pelanggan mengajukan pembelian buku kepada Sygma Learning Consultant (SLC) dengan program nabung. SLC mengisikan Akad Jual Beli (AJB) untuk pelanggan tersebut, dan dikirimkan kepada Sales Admin Kantor Cabang SDI
  2. Sales Admin melakukan input AJB Nabung ke dalam format penerimaan AJB dan Kartu Tabungan Pelanggan dengan contoh kartu tabungan sbb :

  1. Setelah Sales Admin melakukan input di Kartu Tabungan Pelanggan (KTP), maka KTP tersebut di dilakukan verifikasi / konfirmasi kepada pelanggan dengan cara :
  1. Pelanggan tersebut BETUL adanya membeli buku dengan program NABUNG.
  2. Pelanggan tersebut SETUJU dengan membayar iuran pertama sampai dengan lunas selama 2 bulan atau 60 hari dengan VA.
  3. Pelanggan tersebut SETUJU apabila tidak dapat melunasi sampai waktu yang telah ditentukan, maka pembelian akan di CANCEL. Dan akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 100.000,-
  1. Setelah Sales Admin selesai melakukan verifikasi / konfirmasi, maka langsung mengajukan nomor VA ke Financial & Accounting Manager SDI Pusat.
  2. Sales Admin menginformasikan KTP yang telah terinput nomor VA kepada pelanggan. Informasi kepada pelanggan dapat melalui email dan whatsapp dengan mengirimkannya dalam bentuk format pdf atau jpg.
  3. Pelanggan yang telah melakukan pembayaran, maka wajib melakukan konfirmasi atau mengirimkan bukti pembayaran kepada Sales Admin.
  4. Setelah itu, Sales Admin akan melakukan konfirmasi ke Bagian Keuangan Cabang untuk checking pembayaran.
  5. Setelah Bagian Keuangan memastikan uang pembayaran sudah masuk, maka Sales Admin melakukan update KTP dan di informasikan ke pelanggan tersebut.
  6. Pelanggan membayar iuran tabungan sesuai dengan kemampuan dengan maksimal jangka waktu pelunasan adalah 2 bulan atau 60 hari dari tanggal yang tertera pada AJB.
  7. Setelah pelanggan melakukan pelunasan, maka proses selanjutnya adalah pencatatan dan pengakuan penjualan dan SU dengan melakukan penginputan ke Syspro dan laporan penjualan manual dan melakukan pengiriman barang.
 
 
PASAL 3
PERUBAHAN DAN HAL – HAL LAINNYA
 
  1. SK ini mulai berlaku tanggal 15 Februari 2018.
  2. Jika manajemen menilai adanya perubahan pada kebijakan tersebut di atas, maka manajemen akan melakukan perubahan yang dituangkan melalui addendum atau Surat Keputusan yang baru.
  3. Hal-hal lain yang belum ditetapkan dalam SK ini, akan diatur kemudian dalam SK lainnya yang terpisah.
 
 
Ditetapkan di : Bandung
Tanggal : 14 Februari 2018
PT SYGMA DAYA INSANI
 
TTD Benny Triandi Djajadi








Informasi SDI Lainnya
Terkena Trauma Dada, Kepala Dan Leher, Kiper Persela Meninggal Dunia
Terkena Trauma Dada, Kepala Dan Leher, Kiper Persela Meninggal Dunia
Selasa, 17 Oktober 2017 12:06 WIB
Kematian bisa menimpa siapa saja dan dimana saja. Jika rejeki makhluk hidup sudah habis, maka Allah akan memanggilnya untuk kembali ke pangkuan Sang Ilahi. Seperti yang di alami oleh kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Beliau meninggal dunia, Minggu (15/10/2017) sore. Pemicunya adalah benturan Huda dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, dalam laga Liga 1 kontra Semen Padang di Stadion Surajaya. Pada menit ke-44, Huda coba mengamankan gawang dari ancaman Marcel Sacramento, tetapi dadanya malah mengenai kaki dari Rodrigues.
Ini Himbauan Aa Gym untuk Aksi Damai
Ini Himbauan Aa Gym untuk Aksi Damai
Jum'at, 04 November 2016 03:44 WIB
Ayah Bunda, Aa Gym memberikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat pada tanggal 4 November. Himbauan ini diutarakan di Masjid Daarut Tauhid pada tanggal 3 November 2016. Mohon disimak yah untuk aksi damai kali ini.
Jauhkan Anak Anda Dari Televisi Dengan 5 Cara Ini
Jauhkan Anak Anda Dari Televisi Dengan 5 Cara Ini
Rabu, 18 Oktober 2017 12:57 WIB
Ayah bunda, berbagai tayangan telvisi yang baik maupun yang buruk dilihat oleh anak-naka kita. Dari pejabat yang berkata kasar, pertengkaran, berita pemerkosaan, iklan sabun mandi, dan lain lain. Bagaimana menanggulangi adanya tayangan buruk dalam televis terhadap anak, apa yang sebaiknya dilakukan oleh orangtua?
Saling Memaafkan Sebelum Tiba Bulan Ramadhan, Haruskah?
Saling Memaafkan Sebelum Tiba Bulan Ramadhan, Haruskah?
Kamis, 30 Maret 2017 09:47 WIB
Ayah Bunda,kali ini akan kita bahas mengenai sebuah tradisi yang banyak dilestarikan oleh masyarakat yaitu bermaaf maafan sebelum Ramadhan. Apakah hadist itu benar? Yuk kita pelajari!

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Dewi novita Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya